23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Ketua DPRD Kolaka: PT Ceria Banyak Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Syaifullah Halik mengapresiasi komitmen PT Ceria Nugraha Indotama, yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah di Bumi Mekongga Kabupaten Kolaka.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada managemen PT Ceria yang sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kolaka ini,” kata Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik pada acara safari Ramadhan di Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, (22/03/2024).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, kehadiran PT Ceria di Kecamatan Wolo telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Corporate Social Responsibility (CSR), PT Ceria telah banyak membantu pembangunan dan kebutuhan masyarakat sekitar tambang, seperti halnya saat ini dilakukan penyaluran bantuan pembangunan masjid Kelurahan Ulu Wolo.

Menurut legislator dapil 4 ini, selain menyalurkan dana PPM/CSR, kehadiran PT Ceria juga telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Wolo dan sekitarnya. Karena itulah, Saifullah berharap masyarakat Ulu Wolo dan sekitarnya untuk terus mendukung dan menjaga PT Ceria, apalagi terbukti begitu peduli dengan berbagai kebutuhan daerah dan masyarakat.

Dalam membangun daerah, menurut Syaifullah memang dibutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta. Karena itu, diharapkan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Kolaka ini turut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah melalui penyaluran dana PPM/CSR.

‚ÄúPemerintah tidak bisa sendiri membangun daerah, apalagi dengan 12 kecamatan, 100 desa, dan 35 kelurahan, sebab anggaran daerah kita terbatas. Tentu kita membutuhkan bantuan dan kontribusi dari pihak lain, seperti kontribusi dunia usaha yang ada di Kabupaten Kolaka ini. Tidak hanya dari PT Ceria, tapi semua perusahaan melalui program CSR-nya,” harapnya.

Tak lupa Syaifullah Halik juga berharap PT Ceria tetap eksis di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamantan Wolo, sehingga kontribusi yang diberikan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, PT Ceria juga melakukan pasar murah Ceria Mandiri pada, Kamis (28/03/2024) dengan menempatkan tiga titik yang dapat dijangkau beberapa desa lainnya yang ada dalam wilayah Kecamatan Wolo, yakni Pantai Babarina Desa Muara Lapao-pao, Pasar Raya Desa Tolowe Pondre Waru dan lapangan juang 45 Wolo.

Pada pasar murah ini, terlihat antusias masyarakat memadati tempat kegiatan, apalagi pihak perusahaan memberikan diskon setiap sembako 30 hingga 50 persen. Selain itu, pihak perusahaan juga menyiapkan sebanyak 2.600 paket sembako murah. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles