25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

789 Calon Mahasiswa Ikut UTBK-SNBT di USN Kolaka

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjadi salah satu kampus penyelenggara Ujian Tertulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa (30/4/2024) di kampus USN Kolaka yang diikuti oleh 789 calon mahasiswa dari berbagai daerah di Sultra, diantaranya kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Bombana dan Kolaka Timur.

UTBK ini merupakan salah satu syarat bagi peserta yang sudah menamatkan sekolah di tingkat umum yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Ketua panitia UTBK Kolaka Rina Remba mengatakan, USN Kolaka menjadi sub lokal dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer di Kolaka.

”Bagi peserta yang mau berkuliah di luar Kolaka atau di daerah jawa, tidak perlu lagi harus ke daerah tersebut, karena USN Kolaka menjadi sub lokal dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer,” katanya.

Lebih lanjut Wakil Rektor I Bidang Akademik itu mengatakan, UTBK dilaksanakan selama lima hari mulai dari 30 April hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Ia berharap peserta yang sudah mendaftarkan diri di UTBK, dapat hadir untuk mengikuti ujian tersebut agar dapat melanjutkan pendidikannya ditingkat yang lebih tinggi lagi.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles