30 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Kawal Mutu Pendidikan, USN Kolaka Teken MoU dengan BPMP Sultra

Laporan: Abdul Saban 

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

Hal ini tertuang dalam perjanjian kerjasama antara USN Kolaka dengan BPMP Sultra yang ditandatangani langsung rektor USN, Nur Ikhsan bersama Kepala BPMP Sultra, Jaenuddin Pagala di kantor BPMP Sultra, Rabu (3/4/2024).

Perjanjian kerjasama ini menjadi tonggak awal bagi USN Kolaka bersama BPMP Sultra dalam mengawal mutu pendidikan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Sultra, sebagai fokus utama kerjasama ini.

Sejumlah program yang akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan magang mahasiswa dalam Magang Belajar Kerja Mandiri (MBKM), kolaborasi roset pendidikan, dan sejumlah kegiatan relevan lainnya.

Program-program ini diharapkan dapat bermanfaat besar bagi pengembangan kapasitas pendidikan di daerah ini, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas pengalaman dan keterampilan mereka melalui praktik langsung di lapangan.

‘Kami sangat bersemangat untuk memulai kerjasama ini dengan BPMP Sultra. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sultra dan membantu menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era globalisasi,” kata Rektor USN, Nur Ikhsan.

Kata dia, sumbangsih USN Kolaka selama ini dalam mengawal mutu akreditasi juga sudah dibuktikan dengan terlibatnya sejumlah dosen USN sebagai asesor akreditasi di BAN-SM yang masih menjadi bagian dari BPMP Sultra.

Sementara itu, Kepala BPMP Sultra Jaenuddin Pagala juga berharap agar kerjasama ini bisa berdampak positif bagi kedua belah pihak.

“Kami yakin, kerjasama dengan USN Kolaka akan berdampak besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Sultra,” katanya.

Dia memastikan komitmennya untuk mendorong kemitraan positif melalui kerjasama tersebut untuk menjaga mutu dan relevansi pendidikan pendidikan di daerah ini. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles