25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

USN Kolaka Kini Punya Galeri Investasi

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kini telah memiliki Galeri Investasi. Namanya, Galeri Investasi BEI-FISIP USN Kolaka-Phintas, merupakan bagian dari komitmen kerjasama antara Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Phintas-FISIP USN Kolaka.

Galeri Investasi BEI-FISIP USN-Phintas dilaunching secara resmi pada hari Selasa (30/4/2024) oleh Dekan FISIP USN Kolaka Kartomo, Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra Bayu Saputra Ramadhan, Trainer Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky dan RO Phintracos Sekuritas Cabang Kendari Muhammad Nurdin.

Dekan FISIP USN Kolaka, Kartomo mengatakan Galeri Investasi BEI berkonsep 3 in 1 yang merupakan kerjasama antara Bursa Efek Indonesia, Perguruan Tinggi dalam hal ini FISIP USN Kolaka dan Perusahaan Sekuritas dalam hal ini oleh PT. Phintraco Sekuritas. Harapan dari ketiga pihak yang bekerjasama adalah melalui galeri investasi ini tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya.

Kedepannya, lanjut Kartomo, Galeri Investasi BEI akan menyediakan real time information untuk belajar menganalisa aktivitas perdagangan saham, diharapkan dapat menjadi jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan beserta prakteknya di pasar modal.

“Sebagai Dekan, saya sangat bangga dan mendukung sepenuhnya diresmikannya Galeri Investasi FISIP USN Kolaka. Galeri ini merupakan langkah besar dalam meningkatkan eksposur dan pemahaman mahasiswa terhadap investasi, yang merupakan keterampilan yang sangat penting dalam dunia bisnis modern. Dengan diresmikannya galeri investasi BEI di FISIP USN Kolaka, akan menjadi tonggak penting dalam upaya kita untuk mendukung dan mendorong pemahaman yang lebih mendalam tentang investasi, pasar modal, dan ekonomi,” jelas Kartomo.

Menurutnya, kehadiran Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia ini menjadi landasan yang kokoh untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan para akademisi serta masyarakat luas dalam hal literasi dan inklusi keuangan di pasar modal.

Selain itu, GaleriIinvestasi ini juga hadir sebagai sarana edukasi, pengabdian, dan penelitian bagi akademisi baik itu dosen ataupun mahaiswa, yang diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi.

“Saya berharap bahwa Galeri Investasi FISIP USN Kolaka akan menjadi tempat yang aktif, dimana mahasiswa dapat bertemu, berdiskusi, dan belajar dari praktisi investasi serta akademisi yang berpengalaman. Dengan demikian, ini akan membantu menciptakan generasi mahasiswa yang lebih siap secara finansial dan lebih terampil dalam mengelola aset mereka di masa depan,” paparnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles