28.7 C
Kendari
Friday, June 14, 2024
spot_img

ANTAM dan ESDM Siaga Bencana Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Luwu

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kementerian ESDM Siaga Bencana turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan korban banjir dan longsor di kabupaten Luwu, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan ANTAM tersebut diantar langsung ke Kantor Camat Bajo, Kantor BPBD Luwu dan tempat Pengungsi Latimojong, yang selanjutnya didistribusikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Luwu ke masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor.

General Manager  PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bukti komitmen ANTAM yang selalu berupaya terdepan dalam membantu masyarakat terdampak bencana, salahsatunya adalah korban bencana banjir dan longsor di Luwu.

Nilus menjelaskan, bantuan untuk korban bencana alam tersebut bersumber dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) ANTAM UBPN Kolaka tahun 2024, di bidang sosial.

Selain itu, lanjut Nilus, bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat, sebagai salah satu program yang difokuskan untuk tanggap darurat kebencanaan, kegiatan kemanusiaan dan sosial, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu dan mari kita doakan Perusahaan PT ANTAM semakin eksis dan berkembang di Provinsi Sulawesi Tenggara agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Sulawesi khususnya masyarakat Luwu dan semoga bencana banjir dan longsor ini cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala”, ujar Nilus Rahmat dalam siaran pers, Rabu (22/5/2024).

Diketahui, bantuan yang disalutkan ANTAM UBPN Kolaka untuk korban bencana alam di Luwu terdiri beras, Mie Instan, Ikan Kaleng, Popok Bayi, Sabun Cuci Pakaian, Gula Pasir, Susu Kental Manis, The Celup, Kopi Bubuk, P3K, Obat-obatan dan Vitamin.

Bantuan ini diantar langsung oleh perwakilan Pegawai PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka Tangke Soba dan Iswandi ke lokasi bencana, dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara ke Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Luwu menyampaikan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT ANTAM Tbk yang telah berbagi dan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Luwu yang terdampak banjir, semoga PT ANTAM Tbk lebih sukses dan lebih maju lagi dalam membangun Indonesia. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles