25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

KPU Kolaka Gelar Tes Tertulis untuk Calon PPK Pilkada 2024

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka melaksanakan Tes Tertulis (CAT) bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Tes tersebut dilaksanakan mulai hari Senin hingga Selasa, tanggal 6-7 Mei 2024, di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Kolaka, Suparman mengatakan, tes ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat untuk menentukan PPK yang akan bertanggung jawab penting dalam pelaksanaan Pilkada di tingkat kecamatan di Kabupaten Kolaka.

“Rangkaian tesnya terbagi menjadi tiga sesi pada hari Senin, melibatkan 8 kecamatan, Yaitu sesi pertama kecamatan Latambaga dan Pomalaa, sesi kedua kecamatan Toari, Tanggetada dan Watubangga, sesi ketiga Iwoimendaa, Polinggona dan kecamatan Wolo. pada hari Selasa, terdapat dua sesi dan melibatkan 4 kecamatan, yakni sesi pertama kecamatan Baula dan Kolaka. Sesi kedua kecamatan Samaturu dan Wundulako,” jelas Suparman dalam siaran persnya kepada SIBERKITA.COM, Senin (6/5/2024).

Dia memaparkan, calon PPK yang berhasil lolos dalam tes tertulis akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara. Tes wawancara direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2024.

Selain itu, Suparman juga menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi partisipasi dan keterlibatan seluruh calon peserta dalam proses seleksi ini. Semua diharapkan dapat menjalani proses seleksi dengan integritas, profesionalisme, dan komitmen yang tinggi.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles