28.7 C
Kendari
Friday, June 14, 2024
spot_img

USN Kolaka Gelar Seleksi Internal Ajang Talenta Mahasiswa

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar Seleksi Internal Ajang Telenta Mahasiswa Tahun 2024 sebagai wadah unggulan mahasiswa dalam meraih prestasi.

Seleksi tersebut dikemas dalam wadah Pusat Inkubator Talenta Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November Kolaka yang dilaksanakan di Aula Auditorium USN Kolaka, Kamis (16/5/2024).

Wakil Rektor USN Kolaka Bidang Kemahasiswaan Qammaddin menjelaskan, seleksi tersebut merupakan proses identifikasi dini talenta mahasiswa, melakukan seleksi talenta mahasiswa, melakukan pendampingan dan pemantauan progres talenta, mensosialisasikan dan mendorong mahasiswa mengikuti kegiatan yang positif.

Kegiatan ini diikuti 205 Mahasiswa. Sebagian besar mengikuti seleksi untuk cabang lomba Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS). Nantinya, mereka yang lolos seleksi di tingkat universitas ini, akan menjadi perwakilan USN dalam mengikuti ajang-ajang kejuaraan di level nasional.

“Tidak ada hal yang instan dari setiap kegiatan ini. Semua dibutuhkan proses untuk mencetak prestasi dalam pencapaian yang berjenjang dari kompetisi yang aktif bergulir,” kata Qammaddin.

Sebagai informasi, seleksi pencarian bakat yang digelar USN Kolaka tahun ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa mahasiswa Indonesia Prof. Ida Usman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemda Kolaka Mineng Nurmanningsih serta para dekan lingkup USN Kolaka.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Wakil rektor III USN Kolaka Qammaddin kepada Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Prof. Ida Usman serta Kepala Dinas PPPA Pemda Kolaka Mineng Nurmanningsih.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles