23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Keluarga Besar ANTAM UBPN Kolaka Salurkan 1.009 Kantong Daging Kurban

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Keluarga besar karyawan PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka menyalurkan 1.009 kantong daging kurban untuk masyarakat yang tersebar di kabupaten Kolaka.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka tahun 2024, Oktavianus Tojang mengatakan, ribuan kantong daging kurban tersebut berasal dari 23 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dikurbankan oleh karyawan ANTAM UBPN Kolaka serta perusahaan mitra kerjanya.

“Setiap kantong terdiri dari satu kilo gram daging kurban,” kata Oktavianus Tojang kepada SIBERKITA.COM, saat penyembelihan hewan kurban keluarga besar PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Senin (17/6/2024).

Oktavianus menjelaskan, daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang ada di desa/kelurahan di kabupaten Kolaka.

“Daging kurban ini akan diserahkan kepada masyarakat. Sebagian besar ada perwakilan masyarakat yang datang ambil di tempat penyembelihan hewan kurban. Tapi ada juga beberapa masyarakat yang diantarkan langsung oleh panitia penyembelihan hewan kurban ANTAM,” tambahnya.

Kata dia, pembagian daging kurban kepada masyarakat telah menjadi agenda rutin keluarga besar ANTAM UBPN Kolaka, setiap perayaan hari raya Idul Adha.

Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian insan ANTAM terhadap masyarakat di sekitarnya agar dapat merayakan lebaran Idul Adha 1445 H dalam suasana suka cita.

Hal ini juga menunjukkan tingginya semangat insan ANTAM untuk melaksanakan kurban setiap tahunnya. Kata Oktavianus, semangat kurban bukan dilihat dari mampu atau tidak, tapi karena keinginannya menyisihkan penghasilannya untuk berbagi dengan sesamanya.

“Bisa dibuat program tabungan kurban dengan mendisiplinkan diri agar mau menyisihkan penghasilannya secara rutin,” katanya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles