23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Lagi, Rektor USN Kolaka Tinjau Kembali Persiapan Akreditasi Fakultas Sains dan Teknologi

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Nur Ihsan Hl kembali meninjau progress persiapan akreditasi beberapa program studi di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) USN Kolaka. Peninjauan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi dari pimpinan untuk membawa USN Kolaka menuju “Unggul 2040.”

Dalam kunjungannya, Nur Ihsan menyatakan bahwa peninjauan langsung ini merupakan langkah konkrit dan strategis untuk memberi motivasi pada segenap civitas akademika guna memastikan setiap Program Studi (Prodi) yang akan diakreditasi siap secara maksimal.

“Akreditasi merupakan tolok ukur penting dalam peningkatan mutu dan kualitas layanan pendidikan. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa seluruh persiapan berjalan sesuai rencana dan standar yang ditetapkan,” ujar Nur Ihsan kepada SIBERKITA.COM, Rabu (12/6/2024).

Beberapa Prodi di Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (FPPP) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST) USN Kolaka akan menjalani proses akreditasi dalam waktu dekat.

Langkah ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan universitas untuk memperbaiki mutu pendidikan dan meningkatkan daya saing lulusan di tingkat nasional maupun internasional.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Sahrul Poalahi Salu menyambut baik kunjungan rektor dan menyatakan bahwa seluruh sivitas akademika FST telah bekerja keras mempersiapkan segala kebutuhan untuk akreditasi.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan dari Rektor. Ini memberikan semangat tambahan bagi kami untuk terus bekerja keras demi pencapaian hasil yang optimal,” kata Sahrul

Salah satu mahasiswa juga mengungkapkan harapannya agar Prodi-Prodi di FST dapat meraih akreditasi dengan hasil yang memuaskan. “Kami berharap dengan akreditasi yang baik, kualitas pendidikan di USN Kolaka akan semakin diakui dan memberikan manfaat besar bagi kami sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Dengan adanya peninjauan langsung ini, diharapkan seluruh prodi di USN Kolaka dapat mempersiapkan diri dengan baik dan meraih akreditasi yang diinginkan, sebagai bagian dari langkah strategis menuju pencapaian visi USN Kolaka sebagai universitas unggul di Kawasan ASEAN pada tahun 2040.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles