23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Mahasiswa USN Kolaka Lolos Seleksi Ajang Talenta Nasional KDMI 2024

Laporan: Abdul Saban

SiBERKITA.COM, KOLAKA – Dua mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berhasil lolos seleksi wilayah 3 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan berhasil meraih kelulusan dalam Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Nasional yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Juni 2024.

Kedua mahasiswa ini adalah Anggreani Ningsih mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia dan Ariel Bezalel Santoso dari Program Studi Ilmu Hukum USN Kolaka.

Dibawah bimbingan Nurul Haeniah, dosen sekaligus tim Pusat Inkubator Talenta Mahasiswa (PITM) USN Kolaka, kedua mahasiswa tersebut berhasil menunjukkan kemampuan dan bakat mereka di atas panggung debat nasional.

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemenristekdikti sebagai ajang aktualisasi diri bagi mahasiswa berbakat di bidang bahasa Indonesia.

Sseleksi Wilayah Tiga ini diikuti 143 Perguruan Tinggi. USN Kolaka menempati posisi 36 dari 125 tim di wilayah tiga serta posisi ke tujuh dari 23 Perguruan Tinggi di LLDIKTI IX.

Anggreani Ningsih sendiri meraih posisi Speaker ke-2 di posisi ke-19 dari 45 peserta. Sementara Ariel Bezalel Santoso meraih posisi Speaker ke-1 di posisi ke-29 dari 45 peserta.

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan HL menyatakan dukungan penuh terhadap prestasi mahasiswa-mahasiswa ini. Ia berharap keberhasilan mereka dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di tingkat nasional.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Qammadin juga mengapresiasi pencapaian ini sebagai hasil dari upaya keras mahasiswa dan dukungan dosen pendamping.

Dia berharap PITM dapat terus menjadi wadah unggulan bagi mahasiswa USN Kolaka dalam mengaktualisasikan diri dan berkontribusi pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Dengan pencapaian ini, USN Kolaka membuktikan komitmen mereka dalam mendukung potensi mahasiswa untuk bersaing di tingkat nasional dalam berbagai kompetisi bergengsi.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles