23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Perubahan OTK, 59 Pejabat USN Kolaka Dilantik Ulang

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Sebanyak 59 Pejabat d lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dilantik ulang sebagai konsekuensi penyesuaian perubahan nomenklatur Organisasi Tata Kelola (OTK) yang baru.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh rektor Nur Ihsan di gedung Auditorium USN Kolaka, Selasa (9/7/2024) sore.

Dalam sambutannya di acara pelantikan tersebut, Nur Ihsan menjelaskan bahwa regulasi baru tersebut tertuang dalam Peraturan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi tentang perubahan nomenklatur Organisasi Tata Kelola USN Kolaka tahun 2024.

Perubahan nomenklatur OTK tersebut adalah mengubah sejumlah nama dan fungsi jabatan dalam organisasinya. Misalnya, Wakil Rektor Satu (1) kini diubah menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik.

Demikian juga Wakil Rektor Dua (2) yang kini diubah menjadi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Umum. Demikian juga dengan jabatan Wakil Rektor Tiga (3) yang kini berubah menjadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Informatika.

Rektor Nur Ihsan menambahkan, perubahan ini juga berlaku di tingkat fakultas, dan program studi. Termasuk juga terdapat penambahan perubahan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM-PMP).

Rektor juga menyampaikan bahwa perubahan OTK dilakukan untuk menyesuaikan struktur organisasi dengan kebutuhan saat ini dan masa depan. Perubahan itu juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“Penataan organisasi di lingkungan USN Kolaka dilakukan untuk meningkatkan kinerja universitas dalam pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Nur Ihsan.

Dia berharap, seluruh pejabat di kampus tersebut fokus pada peningkatan nilai akreditasi, baik di level fakultas maupun akreditasi menyeluruh di setiap program studi.

Dia mengaku cukup puas dengan capaian nilai akreditasi Program Studi Agribisnis yang memperoleh nilai skor 331. Kata dia, nilai ini sedikit lagi mencapai akreditasi unggul, bila memperoleh nilai 361 poin.

“Hari ini sudah keluar nilai akreditasi Agribisnis. Ini cukup baik sekali. Jadi semua yang dilantik tadi harus berjuang meningkatkan level akreditasi.,” ujarnya.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles